TNI-Polri Berhasil Kuasai Markas KKB di Gome Puncak Papua Pegunungan

TNI-Polri Berhasil Kuasai Markas KKB di Gome Puncak Papua Pegunungan

Papua: Tim gabungan TNI/Polri saat ini menguasai markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numpuk Terengganu di Gome, Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan.
 
“Memang benar saat ini markas KKB di Gome sudah dikuasai TNI/Polri dan berbagai barang bukti diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri, Rabu, 16 Agustus 2023.
 
Dari laporan yang diterima, markas KKB di Gome dikuasai TNI/Polri berawal saat aksi penembakan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen, Selasa, 15 Agustus 2023. Penembakan terjadi dari arah bukit Grumbul ke rombongan satgas mobile YR 300/Bjw yang hendak ke Gome menghadiri acara bakar batu.
 
Setelah mendapat laporan tentang adanya penembakan itu, aparat keamanan gabungan dari Ilaga bergabung dan melakukan pengejaran.
 

 
Selain di Gome, KKB juga melakukan pembakaran tower yang berada di samping SMP 1 Ilaga. Tidak ada korban jiwa dari anggota TNI/Polri.
 
Namun, dilaporkan ada tiga anggota KKB yang terluka tembak dan kabur ke hutan. Adapun barang bukti yang diamankan, di antaranya tujuh handphone berbagai merek, kamera, dan senjata tajam.
 
“Saat ini situasi kamtibmas di Ilaga dan sekitarnya relatif kondusif. Kendati demikian, aparat keamanan tetap bersiaga,” ucap Fakhiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(NUR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Update Terbaru Acara Penghargaan Hiburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *