12 Wilayah Kecamatan Lombok Tengah Mulai Dilanda Kekeringan

12 Wilayah Kecamatan Lombok Tengah Mulai Dilanda Kekeringan

Praya: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, siaga menangani dampak kekeringan selama musim kemarau 2023.
 
Kepala BPBD Kabupaten Lombok Tengah, H Ridwan Maruf, mengatakan kekeringan sudah mulai terjadi di enam dari 12 wilayah kecamatan yang ada di Lombok Tengah.
 
Wilayah yang sudah mulai mengalami kekeringan, terdiri atas Kecamatan Pujut, Praya Timur, Praya Barat, Praya Barat Daya, Janepria, dan Jonggat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Enam wilayah itu jauh dari sumber mata air, sehingga lebih cepat mengalami kekeringan saat musim kemarau,” kata Ridwan di Praya, Selasa, 8 Agustus 2023.
 

BPBD Kabupaten Lombok Tengah sudah menyiapkan stok air bersih untuk membantu warga yang kesulitan mendapat air bersih karena daerah permukiman mereka terdampak kekeringan.
 
“Penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau 2023 ini terus dilakukan,” jelas Ridwan.
 
“Stok bantuan air bersih masih ada. Kita siapkan 100 tangki, namun jika masih kurang kita ajukan permintaan kepada BPBD Provinsi atau BNPB,” ungkapnya.
 
Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim kemarau berlangsung hingga September 2023.
 
Ridwan mengatakan bahwa selama musim kemarau debit air berkurang, karenanya BPBD menyiapkan stok air bersih untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Konser JBL Festival Hadir Untuk Pertama Kali di Jakarta - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *