Unesa Tambah Dosen Baru Berkualifikasi Doktor untuk Semua Fakultas

Unesa Tambah Dosen Baru Berkualifikasi Doktor untuk Semua Fakultas

Jakarta:  Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terus meningkatkan kualitas perkuliahan dengan menambah sejumlah fasilitas perkuliahan, seperti gedung kuliah terpadu.  Namun tidak hanya itu, Unesa juga menambah dosen-dosen baru yang kompeten di bidangnya untuk semua  fakultas untuk menyambut mahasiswa baru tahun ini.
 
Kasubdit Tenaga Pendidik, Joko Julianto mengatakan. Unesa sudah menyiapkan skema menyambut mahasiswa baru tahun ini. Salah satu yang ditambah yaitu dosen-dosen baru yang berkualifikasi doktor.
 
“Selain kualifikasi akademik, Unesa juga menekankan pada aspek kompetensi, karakter dan integritas dosen dalam perekrutan. Ini merupakan bagian dari pengejewantahan moto Unesa sebagai kampus growing with character,” ucap Joko dilansir dari laman Unesa, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joko mengatakan, melihat tantangan dunia pendidikan tinggi dan proyeksi sebagai PTN BH ke depan, Unesa tidak hanya membutuhkan dosen yang bisa mengajar, namun juga kreatif dalam menumbuhkan dan memperkuat ekosistem riset dan inovasi.
 
Selain itu, mampu menjadi teladan keilmuan maupun karakter bagi mahasiswa dan masyarakat. “Kami percaya bahwa kemampuan berkomunikasi yang baik dan karakter yang baik akan menginspirasi mahasiswa dan mendorong atmosfer akademik,” tandasnya.
 
Tidak kalah penting, para calon dosen juga harus memiliki kemampuan beradaptasi dengan kurikulum Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Dinamika dunia pendidikan terus berkembang, dan Unesa memastikan SDM-nya siap untuk menghadapi perubahan tersebut.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(CEU)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bantu Keluarga Indonesia Mengatur Keuangan, DANA Hadirkan Fitur Rekening Keluarga - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *