UGM Masih Jadi Kampus Favorit Dalam Negeri Tujuan Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP

UGM Masih Jadi Kampus Favorit Dalam Negeri Tujuan Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP

Jakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) masih menjadi tujuan favorit mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tujuan dalam negeri. Tahun ini, penerima beasiswa di UGM mencapai 85 mahasiswa dari total 304 penerima di angkatan 209.
 
“UGM masih menjadi tujuan favorit mahasiswa beasiswa LPDP, mengalahkan skema BPI (Beasiswa Pendidikan Indonesia) Kemendikbud yang kebanyakan ke UK,” beber  Direktur Kemitraan dan Relasi Global, Puji Astuti, dikutip dari laman ugm.ac.id, Senin, 7 Agustus 2023.
 
Jumlah tersebut menjadi salah satu indikator keberhasilan UGM mewujudkan visi sebagai perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila. UGM berdedikasi dapat memberikan pendidikan merata bagi seluruh pelajar di Indonesia. Berbagai peluang dan kemudahan telah terbuka untuk mahasiswa lain mengenyam pendidikan di UGM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, angkatan 209, yang dinamai Asa Gaharu mewadahi total 304 mahasiswa ke 11 negara tujuan. Persiapan keberangkatan digelar selama seminggu pada 30 Juli-5 Agustus 2023.
 
Angkatan 209 rencananya diberangkatkan pada Agustus dan Januari 2024. “Asa Gaharu” sendiri memiliki makna semangat angkatan 209 menuju perkembangan teknologi, mengedepankan isu lingkungan, dan keberlangsungan generasi masa depan.  
 
Melalui beasiswa LPDP, pelajar Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mencurahkan waktu dan kerja keras menempuh pendidikan lanjut, baik di dalam maupun luar negeri. Hasil pembelajaran ini tentunya menjadi dasar generasi ini untuk dapat berkontribusi bagi negara dan bersaing di masa depan.
 
Program LPDP pertama kali dibentuk pada 28 Desember 2011 sebagai satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan. Program ini utamanya ditujukan untuk merealisasikan alokasi dana pendidikan dalam prioritas APBN.
 
Beasiswa LPDP terdiri atas pendanaan dalam dan luar negeri, melalui beasiswa tesis dan disertasi, afirmasi, dan pendidikan dokter spesialis di dalam dan luar negeri.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Permintaan Server Synology Meningkat Dua Kali Lipat - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *