Strategi Walt Disney Tekan Beban Biaya Gegara Pendapatan Lesu

Strategi Walt Disney Tekan Beban Biaya Gegara Pendapatan Lesu

Sydney: Walt Disney berusaha memangkas beban biaya di tengah lesunya pendapatan perusahaan Juli 2023. Walt Disney berusaha memangkas biaya lebih dari USD5,5 miliar yang dijanjikan kepada investor pada Februari 2023.
 

Chief Executive Bob Iger, yang kembali untuk kedua kalinya menjalankan Disney, menghadapi tantangan berat di hampir semua lini kerajaan hiburan, di luar mandat Wall Street untuk membuat bisnis streamingnya menguntungkan. Itu juga menghadapi bisnis televisi yang terkikis dan box office film yang belum kembali ke level sebelum covid-19.
 
Iger menyebut Disney mengalami transformasi yang belum pernah terjadi sebelumnya termasuk restrukturisasi perusahaan, untuk membantunya menjadi lebih efisien dan memulihkan kreativitas.
 
“Dalam delapan bulan sejak saya kembali, perubahan penting ini menciptakan pendekatan yang lebih hemat biaya, terkoordinasi, dan efisien untuk operasi kami, yang telah menempatkan kami di jalur untuk melampaui tujuan awal kami sebesar USD5,5 miliar dalam penghematan,” katanya, dilansir Channel News Asia, Kamis, 10 Agustus 2023.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disney mengatakan memangkas kerugian pada layanan video streaming menjadi USD512 juta pada kuartal ketiga fiskal, lebih kecil dari kerugiannya sekitar USD1,1 miliar tahun lalu.
 
Angka itu menambahkan 800 ribu pelanggan Disney+, 100 ribu pelanggan di bawah perkiraan analis, dan kehilangan 12,5 juta pelanggan layanan Disney Hotstar di India, atau hampir seperempat dari pelanggannya, karena menyerahkan hak atas pertandingan kriket Liga Utama India.
 
Menurut data Refinitiv, Disney melaporkan pendapatan sebesar USD22,33 miliar untuk kuartal yang berakhir 1 Juli, naik empat persen dari tahun lalu, tetapi di bawah estimasi rata-rata Wall Street sebesar USD22,5 miliar.
 
Perusahaan menanggung biaya penurunan nilai dan restrukturisasi sebesar USD2,65 miliar sebagai akibat dari biaya penghapusan beberapa konten dari layanan streaming, penghentian perjanjian lisensi, dan pembayaran pesangon sebesar USD210 juta kepada pekerja yang diberhentikan.
 
Bisnis direct-to-consumer Disney dilaporkan mengalami peningkatan pendapatan sebesar sembilan persen menjadi USD5,5 miliar, karena pendapatan rata-rata per pelanggan meningkat di Disney+ dan Hulu.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(SAW)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ulang Tahun ke-56, Indosat Tebar Hadiah E-Wallet Hingga Rp 21 Juta Sampai iPhone 15 - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *