Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Tersertifikasi ISO

Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Tersertifikasi ISO

Jakarta: PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) mendukung transformasi dalam proses layanan dan transaksi perbankan digital. Bahkan Bank Hana mengumumkan telah berhasil meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013.
 
Sertifikat dari British Standards Institute (BSI) sebagai standar yang diakui secara global untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi ini membuktikan salah satu komitmen Bank Hana dalam menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan ketersediaan (availability) informasi perusahaan. 
 
“Peraihan sertifikasi ISO 27001 ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Hana yang secara berkesinambungan terus meningkatkan keamanan sistem informasi layanan perbankan bagi para Nasabah,” tutur Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin dalam keterangan, Rabu, 9 Agustus 2023.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengungkapkan, Bank Hana telah membuktikan kemampuannya mulai dari merencanakan, mengelola, meninjau, dan meningkatkan keamanan sistem informasi perbankan sesuai dengan ruang lingkup ISO 27001. 
 
“Bank Hana telah memenuhi semua tahapan yang diperlukan dalam proses sertifikasi tersebut hingga akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013,” lanjut Park.
 

 
Sertifikasi ISO 27001:2013 mencerminkan komitmen Bank Hana dalam melindungi data Nasabah dalam menjaga keamanan informasi yang merupakan bagian dari proses sertifikasi yang ketat terkait sistem, kebijakan serta praktik Bank yang telah diuji dan dinilai secara independen untuk menunjukan kepatuhan dalam memenuhi peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku. 
 
Pada praktiknya, sertifikasi ini membantu Bank Hana dalam mengelola dan memitigasi risiko atau ancaman keamanan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan Nasabah dan mitra kerja untuk menggunakan produk dan layanan Bank Hana khususnya pada produk perbankan digital.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  LRT Jabodebek Diklaim Gunakan Teknologi Terbaik dan Efisien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *