Raih Rp15 Triliun, Film Barbie Pecahkan Rekor Wonder Woman

Raih Rp15 Triliun, Film Barbie Pecahkan Rekor Wonder Woman

Jakarta: Tiga minggu setelah tayang perdana, film Barbie meraih sukses besar secara komersial. Film garapan Greta Gerwig itu tercatat sudah menghasilkan penjualan tiket global USD1 miliar atau Rp15 triliun lebih.
 
Pencapaian ini membuat film Barbie memecahkan rekor, khususnya film yang disutradarai perempuan. Rekor film yang disutradarai perempuan sebelumnya dipegang oleh Patty Jenkins melalui film Wonder Woman.
 
Greta menjadi sutradara perempuan pertama yang filmnya melewati pendapatan USD1 miliar. Jumlah ini tentunya akan terus bertambah mengingat film Barbie masih tayang di sejumlah negara.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sejarah box office, hanya 53 film yang meraup lebih dari USD1 miliar. Sekarang Barbie menjadi film paling sukses yang disutradarai oleh seorang wanita menggantikan Wonder Woman.
 
Pencapaian ini disambut baik oleh Warner Bros Pictures. Direktur Distribusi Domestik untuk Gambar Warner Bros Jeff Goldstein dan Direktur Distribusi Internasional Warner Bros Andrew Cripps menyebut prestasi Barbie sungguh di luar dugaan.
 
“Sebagai kepala distribusi, kami tidak sering dibuat terdiam oleh kinerja film, tetapi Barbillion bahkan telah menghancurkan prediksi kami yang paling optimis,” katanya.
 
(Nicole Kyra)
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ELG)



Quoted From Many Source

Baca Juga  KKB Ganggu Latihan Paskibra di Ilaga dengan Penembakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *