Mantap! Kini Whatsapp Bisa Langsung Kirim Foto, Begini Caranya

Mantap! Kini Whatsapp Bisa Langsung Kirim Foto, Begini Caranya
Jakarta: Pengguna Whatsapp tidak perlu ribet mengirim foto HD alias beresolusi tinggi melalui lampiran dokumen. Kini pengguna bisa langsung mengirim foto HD, bagaimana caranya? Simak di artikel ini.
 
Whatsapp merilis fitur HD Photos untuk menjawab keluhan pengguna soal kompresi foto yang berakibat turunya resolusi dan kualitas foto.
 
Dilansir dari GSM Arena, WhatsApp menjelaskan HD yang dimaksudkannya adalah resolusi hingga 4095 x 2962 piksel. Pengguna yang ingin mengirim foto seperti biasa tersedia opsi 
opsi kualitas standar (1600 x 1052 piksel).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantap! Kini Whatsapp Bisa Langsung Kirim Foto, Begini Caranya
 
Kehadiran fitur ini diindikasikan dengan ikon HD baru dan saat ditekan pengguna akan dapat memilih antara dua opsi yang tersedia.

Cara Mengirim Foto HD di WhatsApp 

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih obrolan atau kontak yang Anda ingin kirimi foto HD
  2. Ketika ikon lampiran (penjepit kertas) dan pilih gambar atau foto yang ingin Anda kirim.
  3. Pada layar berbagi foto, Anda akan melihat tombol HD baru di bagian atas di samping alat pengeditan gambar lainnya seperti putar dan crop. 
  4. Ketuk tombol HD untuk mengakses opsi kualitas foto.
  5. Secara default, Kualitas Standar dipilih. Ini berarti WhatsApp akan memampatkan foto Anda untuk mengurangi ukuran file dan membuatnya lebih mudah untuk dikirim dan diterima.
  6. Untuk mengirim foto dalam kualitas HD, ketuk Kualitas HD.
  7. Tekan kirim.

Saat ini, fitur tersebut tengah dalam proses pengguliran kepada seluruh pengguna, namun pengguliran diperkirakan akan membutuhkan waktu selama beberapa pekan hingga fitur ini diterima oleh semua pengguna WhatsApp.
 
WhatsApp juga dilaporkan akan merilis dukungan untuk video beresolusi HD dalam waktu dekat. Sebelumnya, WhatsApp dilaporkan tengah mempersiapkan fitur berupa kemampuan untuk menjadwalkan panggilan telepon.
 
Fitur ini ditemukan pada WhatsApp for Android versi beta terbaru, memungkinkan pengguna menjadwalkan panggilan telepon suara di chat grup. Pemilik akses ke WhatsApp for Android beta versi 2.23.17.7.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(RUL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jelang Akhir Tahun, airasia Superapp Berikan Rekomendasi Liburan ala Warga Lokal di Hong Kong, Mulai Rp 1,5 Juta - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *