GOTO Akhirnya Buka Suara Terkait Rencana Kerjasama dengan TikTok – Fintechnesia.com

GOTO Akhirnya Buka Suara Terkait Rencana Kerjasama dengan TikTok – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Akhirnya manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) angkat bicara mengenai kabar kerja sama dengan TikTok.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/12), Sekretaris Perusahaan GOTO, R.A Koesoemohadiani menuturkan, pihaknya memahami telah beredar berbagai berita terkait spekulasi terhadap rencana kemitraan antara Tokopedia dengan TikTok.

Menurutnya, saat ini GOTO dan Tokopedia sedang melakukan diskusi dengan TikTok sehubungan dengan potensi kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia.

“Namun demikian pada tanggal surat ini, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung,” tulis Koesoemohadiani.

Ia menuturkan, perseroan akan senantiasa mematuhi peraturan terkait yang berlaku termasuk Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 31 dan Peraturan BEI Nomor I-E dan apabila terdapat informasi material mengenai suatu kerja sama atau aksi korporasi yang signifikan, Perseroan akan sampaikan keterbukaan informasi kepada publik selambat-lambatnya dua hari kerja setelah peristiwa tersebut.

Baca juga: TikTok Shop Dikabarkan Comeback, Kali Ini Melalui GOTO

“Perseroan meminta semua pihak agar tidak bergantung pada informasi yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh perseroan,” ujar dia.

Koesoemohadiani menuturkan, tidak terdapat dampak yang merugikan atas posisi operasional, keuangan dan hukum perseroan.

Menjawab pertanyaan BEI mengenai pengambilalihan saham GOTO oleh ByteDance Ltd, manajemen GOTO mengatakan tidak ada rencana pengambilalihan saham perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok. “Perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok,” tegas GOTO.

GOTO mengklarifikasi kalau tidak ada rencana pengambilalihan atas 50% saham GOTO ataupun penjualan saham GOTO oleh perseroan kepada pihak manapun. Pada penutupan perdagangan saham di BEI, Jumat (8/12), saham GOTO molesta 13,68% ke Rp108 per saham. (alo)

Baca Juga  Kementan dan Stakeholder Gerak Cepat Atasi Kekeringan di Indramayu

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *