FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel Hadirkan Konektivitas Digital Berteknologi Broadband 4G/LTE dan Hyper 5G – Fintechnesia.com

FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel Hadirkan Konektivitas Digital Berteknologi Broadband 4G/LTE dan Hyper 5G – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Telkomsel mendukung konektivitas digital terdepan dalam gelaran olahraga sepak bola tingkat dunia, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Ajang dua tahunan ini akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Mengusung semangat mengakselerasi pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat dan penonton dari mancanegara, sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata nasional. 

Telkomsel memastikan optimalisasi jaringanbroadband 4G/LTE dan Hyper 5G guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik saat pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 secara langsung di empat lokasi, yakni Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menjelaskan, Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-20 dan diperkirakan akan dihadiri sekira 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang akan memenuhi stadion pada setiap pertandingan. Ini berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan, termasuk persiapan untuk opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta.

Baca juga: Di Piala Dunia 2022 Qatar, Hyundai Hadirkan Museum FIFA

“Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh tim official, jurnalis, wisatawan serta masyarakat,” kata Nugroho, pekan lalu.

Telkomsel telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama Piala Dunia U-17 di empat kota, meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Telkomsel telah mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G. Serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta lokasi pendukung lainnya di empat wilayah kota penyelenggaraan.

Baca Juga  Informasi Publik Jadi Kunci Percepatan Transformasi Digital

“Telkomsel akan terus konsinten hadir terdepan dalam memberikan kualitas terbaik di mana pun dan kapan pun melalui pemanfaatan jaringan broadband terkini,” uajr Nugroho. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *