DANA Menghadirkan Fitur Rekening Keluarga, Bantu Keluarga Indonesia Mengatur Keuangan – Fintechnesia.com

DANA Menghadirkan Fitur Rekening Keluarga, Bantu Keluarga Indonesia Mengatur Keuangan – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Fitur Rekening Keluarga hadir di dompet digital DANA. Fitur tersebut memudahkan para pengguna dan anggota keluarga pengguna dalam bertransaksi digital. 

Kehadiran fitur ini meneruskan komitmen DANA yang senantiasa menciptakan sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif, agar dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Fitur Rekening Keluarga menawarkan fasilitas pengelolaan keuangan dalam satu platform yang sama, yaitu dompet digital DANA.  

Pengguna yang telah memiliki akun DANA Premium dapat mengundang lima anggota keluarga lain untuk menjadi anggota Rekening Keluarga. Sehingga para anggota dapat melakukan transaksi digital seperti Kirim Uang dengan persetujuan pengelola akun yang memiliki akun DANA Premium. K

Kepala keluarga yang mengelola akun juga dapat melakukan pengaturan keuangan sehingga batasan pengeluaran juga dapat dimonitor antar anggota keluarga. Hal ini membantu orang tua memastikan pengeluaran anaknya dapat diatur secara baik. 

Baca juga: Makin Gampang, Top Up Saldo DANA Tersedia di Gerai Indomaret

Pengelola dan seluruh anggota akun Rekening Keluarga dapat melakukan transaksi di aplikasi DANA yang semakin mudah, cepat, dan praktis. Pengelola akun hanya butuh menambahkan nomor telepon atau kontak pengguna yang akan dijadikan anggota akun, dan mengalokasikan sejumlah saldo kepada setiap pengguna untuk digunakan. Untuk memastikan keamanan dalam bertransaksi, dibutuhkan persetujuan pengelola apabila anggota akun ingin melakukan transaksi kirim uang. 

Yang menarik, fitur Rekening Keluarga juga memiliki fleksibilitas yang memungkinkan fitur ini digunakan dan dimanfaatkan oleh siapapun di luar anggota keluarga, seperti kerabat, dan beragam rentang usia. 

Misalnya, fitur Rekening Keluarga dapat digunakan untuk membuka akses l dan layanan keuangan digital untuk pekerja di sektor informal yang belum memiliki rekening bank, bahkan hingga menjangkau masyarakat yang belum memiliki KTP.  

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia mengatakan, transformasi digital menciptakan peluang bagi DANA sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) nonbank mengoptimalisasikan teknologi yang ada dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Rekening Keluarga diharapkan dapat menjadi pelengkap ekosistem pembayaran digital yang semakin merata dan mudah diakses bagi seluruh masyarakat. 

Baca Juga  Hujan dan Gelombang 4 Meter Diprediksi Melanda Bali saat HUT RI

“Lebih jauh lagi, kami percaya bahwa fitur Rekening Keluarga mampu memperkaya pengalaman bertransaksi digital pengguna hingga mendorong masyarakat nontunai yang melek keuangan,” terang Rangga, 

Fitur Rekening Keluarga memungkinkan pengguna DANA mengimplementasikan dan mengajarkan literasi keuangan kepada para anggota akun, terutama dalam pengelolaan keuangan. Implementasi digitalisasi melalui fitur Rekening Keluarga ini juga diharapkan dapat mempercepat tercapainya target inklusi keuangan digital. Sehingga terwujud masyarakat nontunai Indonesia yang memiliki tingkat literasi dan inklusi keuangan yang lebih baik.  

Fitur Rekening Keluarga masih akan terus dikembangkan dari berbagai aspek, termasuk jumlah anggota hingga jenis transaksi yang dapat dimanfaatkan para anggota, agar pengguna mendapatkan pengalaman yang menyeluruh. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *